Tanya Veronika Asisten Virtual, Mengenal layananya

 Mengenal Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual – Veronica atau Voice Response and Info Care asisten virtual merupakan besutan Telkomsel yang berfungsi membantu pelanggan mendapatkan berbagai informasi terkait layanannya. Dengan bertanya kepada Asisten Virtual Telkomsel ini, anda bisa menanyakan berbagai informasi layanan.

Tanya veronika asisten virtual


Mulai dari mengecek sisa kuota internet, mencari lokasi GraPari terdekat dari tempat anda, mengirimkan Telkomsel POIN hingga melakukan pembelian pulsa. Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual pertama kali dikenal ketika teknologi komunikasi belum berbasis seperti saat ini, yakni masih berupa telepon dan SMS. Veronica ini adalah mesin penjawab pribadi yang akan mengakomodasi panggilan masuk dan tidak terjawab di nomor tujuan.

Jadi, saat panggilan anda tidak dijawab, anda akan mendengar suara wanita yang sangat khas menjawab dan memperkenalkan dirinya sebagai Veronika. Layanan ini sempat sempat terhenti beberapa saat, sebelum akhirnya dihidupkan kembali dengan berbagai transformasi yang diimplementasikan kepada konsumen.

Fungsi dan Fitur Veronika Telkomsel

Veronika merupakan layanan pelanggan yang menggabungkan teknologi kecerdasan buatan, analitik pelanggan, serta interaksi manusia untuk membantu pelanggan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dari layanan yang disediakan oleh Telkomsel.

Sebagai customer service, anda bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai layanan apa saja yang disediakan dan melakukan berbagai transaksi hanya dengan bertanya pada Veronika asisten virtual ini. Pasalnya, layanan asisten virtual ini memiliki berbagai fitur yang tersedia untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan dari Telkomsel. Fitur-fitur tersebut antara lain:

Informasi Kartu Telkomsel

Fitur pertama dalam layanan asisten virtual Veronika adalah informasi kartu. Hanya dengan bercakap-cakap dengan Veronika, kamu bisa mengetahui berbagai informasi seputar kartu Telkomsel yang kamu gunakan. anda bisa mendapatkan informasi mulai dari masa aktif kartu, sisa pulsa, sisa paket, jumlah Telkomsel Poin dan informasi lainnya, dengan cara mengobrol tentang informasi yang anda butuhkan akan ditampilkan secara lengkap.

Tukarkan Poin Telkomsel

Sejak lama Telkomsel dikenal dengan berbagai produknya yang memberikan manfaat lebih bagi pelanggannya. Contohnya adalah program Telkomsel Points yang bisa anda peroleh setiap melakukan transaksi. Poin ini bisa kamu kumpulkan untuk ditukarkan dengan hadiah menarik nanti.

Mencari lokasi GraPARI terdekat

Jika Veronika adalah layanan pelanggan virtual, Telkomsel juga menyediakan layanan pelanggan non-virtual yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Di konter layanan pelanggan ini, anda dapat mengajukan keluhan tentang masalah yang anda alami saat menggunakan layanan Telkomsel. Jika anda berkunjung ke GraPARI biasanya anda akan langsung dilayani dan mendapatkan solusi dari masalah yang anda alami.

Jika anda tidak tahu di mana lokasi GraPARI di kota anda atau yang terdekat dengan lokasi anda, tanyakan saja pada asisten virtual Veronika dan layanan ini dapat membantu mencarinya. Kamu tinggal chat Veronika seperti yang dijelaskan di atas, lalu jangan lupa aktifkan fitur share location. Lalu anda akan mengetahui lokasi GraPARI terdekat.

Beli Pulsa dan Paket Data

Fitur selanjutnya yang bisa anda gunakan menggunakan asisten virtual Telkomsel ini adalah fitur pembelian pulsa atau paket data. Pembelian pulsa atau paket data kini semakin mudah jika dilakukan melalui asisten virtual Telkomsel.

Namun, untuk bisa menggunakan fitur ini, anda harus memiliki aplikasi dompet digital agar bisa melakukan pembayaran. Adanya layanan asisten virtual dari telkomsel tentunya sangat membantu para pelanggan telkomsel yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan begitu, anda bisa bertransaksi atau mendapatkan informasi dengan lebih mudah dan menyenangkan seperti melakukan percakapan pribadi dengan teman.

Apa Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel?

Dari penjelasan beberapa fitur yang diberikan oleh asisten virtual veronika telkomsel yang telah dijelaskan diatas dapat diketahui apa saja fungsi dari layanan ini. Secara umum fungsi memiliki asisten virtual dari telkomsel bernama veronika adalah untuk membantu anda mendapatkan informasi dengan lebih mudah dan cepat.

Dengan mengobrol atau bercakap-cakap dengan Veronika, anda bisa menanyakan informasi apa saja yang anda butuhkan terkait layanan dari Telkomsel. Setelah melakukan prosedur login seperti yang dijelaskan di atas, setiap pertanyaan yang anda miliki akan dijawab oleh Veronika.

Tidak hanya mencari informasi terkait layanan dari Telkomsel, anda bahkan bisa melakukan pembelian produk Telkomsel di sini. Tentunya dengan mengikuti pedoman dan arahan yang diberikan oleh Veronika. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan semua fungsi dengan mudah melalui layanan yang satu ini.

Bagi anda pengguna layanan operator Telkomsel pasti sudah tidak asing lagi dengan Veronika. Bukan nama seseorang, Veronika merupakan layanan asisten virtual yang dibuat oleh Telkomsel untuk membantu konsumen yang menggunakan layanan Telkomsel dalam mengatasi masalah yang dialaminya. Asisten virtual Ask Veronika merupakan cara cepat bagi anda untuk mendapatkan solusi atas permasalahan dan permasalahan yang anda alami seperti yang dijelaskan dibawah ini.

Cara Mengakses Veronika

Layanan pertanyaan asisten virtual Veronika dapat diakses melalui berbagai aplikasi pesan online. anda bisa mengakses layanan ini dari aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, LINE, Telegram, Facebook Messenger, situs resmi dan aplikasi MyTelkomsel. Untuk bisa berinteraksi dengan Veronika di platform messaging juga mudah dan relatif sama. Begini caranya.

Buka Aplikasi Chat

Agar dapat mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual ini, pertama buka atau pilih salah satu aplikasi pesan instan yang disebutkan tadi. Misalnya LINE, Whatsapp, Telegram, Facebook Messenger atau melalui situs resminya.

Jadi, sebelum mulai berinteraksi dengan Veronika, anda harus menambahkan akun resmi Telkomsel ke kontak aplikasi pesan instan anda. anda dapat mencari akun resmi LINE dengan ID @Telkomsel. Sedangkan untuk WhatsApp dapat diakses di +6281 1111 1111, dan untuk akun website Telkomsel, yakni telkomsel.com dan Telegrammya @Telkomsel_official_bot.

Ucapkan 'Hai' atau 'Halo'

Setelah mengetahui akun resmi dari telkomsel untuk mengakses veronika, anda tinggal berkirim pesan seperti mengirim pesan seperti biasa. Bedanya, untuk memulai percakapan dengan Veronika anda harus diawali dengan kata "Hai" atau "Halo".

Masukkan Nomor Telkomsel Anda

Setelah memasukkan kata pemicu "Hai" atau "Halo", maka anda akan diminta memasukkan nomor Telkomsel yang anda gunakan. Masukkan nomor Telkomsel anda dan anda akan mendapatkan sms kode OTP.

Masukkan Kode OTP

Setelah mendapatkan kode OTP dikirim melalui sms, selanjutnya masukkan kode OTP tersebut ke percakapan yang sedang anda lakukan. Kemudian anda sudah berhasil login. Setelah berhasil login, selanjutnya anda bisa berinteraksi dengan Veronika dan melakukan transaksi di sini.

Tekan Batal atau Cancel untuk Mengakhiri Percakapan

Jika informasi atau transaksi yang anda butuhkan sudah didapat dan anda ingin mengakhiri percakapan dengan Tanya Veronika Asisten Virtual ini, yang harus anda lakukan hanyalah mengetik Batal atau Cancel. Kata pemicu ini juga bisa digunakan jika di tengah percakapan anda ingin mengganti topik pembicaraan.